Breaking

Kiper Termahal Didunia

DAFTAR KIPER  TERMAHAL

Assalamualaikum Wr.Wb

Kali ini saya akan menyampaikan  tentang kiper termahal.Apa itu kiper?
kiper adalah seorang penjaga gawang yang menghalau bola masuk kegawang.Bukan hanya penyerang atau striker saja yang mahal tetapi kiper mempunyai harga yang cukup mahal juga.
Langsung saja saya berikan daftar daftar kiper termahal didunia.Berikut kiper kiper termahal di dunia:


1.ENDERSON

Manchester City, Benfica, Ederson Moraes, Premier League

Enderson ini berasal dari negeri samba atau negara Brasil.Kiper ini menjadi daftar kiper termahal.Enderson mengalahkan sang legenda yaitu Gianluigi Buffon dan juga kiper setimnya yaitu Claudio Bravo yang berada di bawahnya.Kiper asal Benfica ini pindah ke Manchester City dengan harga yang lumayan besar jumlahnya yaitu sebesar 34,7 juta pounds.Kiper muda ini berusia 23 tahun.

2.GIANLUIGI BUFFON

Juventus-Gianluigi Buffon

Yang kedua ialah Gianluigi Buffon.Buffon menjadi kiper termahal semenjak 2001-2017 waktu itu Juventus membayar 33 juta pounds dari Parma,kiper ini memecahkan recor 16 tahun menjadi kiper termahal,baru Endersonlah yang memecahkan recor kiper ini,kala itu buffon masih berusia 23 tahun sama halnya dengan Enderson yang juga menjadi kiper termahal pada usia saat ini yaitu 23 tahun.Sayangnya kiper ini belum pernah memenangkan piala liga champions,walaupun banyak masuk final.

3.MANUEL NEUER

Manuel Neuer

Kiper Bayern Munchen ini menjadi kiper termahal ke-3 setelah Buffon.Kiper ini di bayar Bayern Munchen dari Shalke yaitu sebesar 19 juta poundsterling pada tahun 2011.Kiper ini menjadi nomor satu di Bayern Munchen,Neuer juga pernah menjadi nominasi pemain terbaik didunia atau disebut ballon d'or,namun kiper ini dikalahkan oleh Cristiano Ronaldo yang menjadi pemenang ballon d'or saat itu.

4.DAVID DE GEA

David De Gea

Kiper asal Spanyol yang sekarang bermain untuk Manchester United ini menjadi peringkat ke-4 setelah Neuer.Kiper ini dibayar 18 juta poundsterling oleh Manchester United dari Atletico Madrid pada tahun 2011 yang menggantikan kiper legenda MU yaitu Van Der Sar.Kiper ini menjadi kiper terhebat di dunia.Manchester United masih mempercayai kiper ini sampai sekarang.

Sekian informasi yang saya sajikan tentang kiper termahal di dunia.Semoga informasi yang saya sajikan bisa membantu anda sekalian. 

Wassalamualaikum Wr.Wb



No comments:

Powered by Blogger.